Sabtu, 26 Januari 2019

AYAH



Untuk hari ini saya mau berbagi cerita, Bagaimana ayah mendidik saya?

Alhamdulillah saya memiliki ayah yang begitu keras dan tegas...😊Banyak yang saya pelajari dari ayah


  1. Ketika shalat subuh ayah selalu membangunkanku dan kakakku. Ketika itu kami bangun kemudian ayah langsung ke masjid. Setelah pulang dari masjid, ayah kembali ke kamar kami dan menanyakan, apakah kami sudah shalat? Kenapa pertanyaan itu muncul, karena biasanya kami tidur lagi ketika ayah sudah pergi ke masjid.😁 Ayah selalu menunggu kami di pintu sampai kami selesai shalat.😅
  2. Saya selalu belajar atau mengerjakan PR setelah shalat subuh. Kenapa setelah subuh? Itu lah cara ayah agar anaknya setelah subuh tidak tidur lagi dan belajar setelah subuh itu benar-benar fresh......😁(kuliah pun saya menggunakan metode belajar setelah subuh)
  3. Berani dan Mandiri. Pada saat itu saya kelas 2 SMP, tiba-tiba saya disuruh ayah untuk mengisi ceramah di Masjid saat teraweh karena ustadz yang mengisi ceramah tidak datang.😱 Coba deh....kita yang sudah tau tanggal saja kadang tidak mau mengisi. Ini the power mendadak ayah menyebut nama saya...terpaksa saya maju...
  4. Kalau saya menginginkan sesuatu benda atau apapun itu saya harus bekerja keras dulu😥. Ayah pasti akan membelikan benda yang saya inginkan apabila saya mendapat juara di sekolah. Jadi itu salah satu motivasi saya....harus juara supaya mendapat hadiah....😊
  5.  Perinci. Kalau melihat catatan di buku ayah begitu luar biasa bagi saya....setiap pengeluaran dan pemasukan selalu ditulis setiap hari. Ketika SMA saya juga memiliki buku pengeluaran dan pemasukan setiap hari sampai sekarang. Tiap bulan harus tau kita menghabiskan berapa dan buat apa?😊

Satu hal yang paling penting saya pelajari yaitu menunggu. Ayah menunggu saya pulang dari jogja untuk terakhir kalinya dan hanya 3 jam saya mengobrol dengan ayah. Hingga akhirnya Ayah kembali kepada sang penciptanya, Allah subhanahu wa ta'ala.😢 


Sekarang hanya doa yang kami kirimkan kepadamu komandan.

Masih banyak lagi pelajaran yang saya dapat dari ayah, tapi karena saya sudah tidak sanggup menahan air mata ini😭 maka saya cukup kan sampai disini dulu....

Ayah adalah komandan jihadku.🤗

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WANITA CERDAS

Wanita cerdas punya poin plus dihadapan orang lain. Cenderung dihormati dengan pola pemikirannya yang positif dan terarah. Apa saja kriteri...

Sering dibaca